Cara Membuat Worm dengan Notepad

Posted by: Rozak on Jumat, 31 Mei 2013


A.   Pengenalan Worm




Membuat virus hanya dengan notepad ? apakah bisa !. anda mungkin bertanya – Tanya bagaimakah caranya bahkan anda mungkin tidak dapat percaya akan tetapi hal ini sangat mungkin dilakukan jika anda mengetahui caranya.


                                            


Kali ini penulis akan membagi – bagi cara untuk membuat WORM sendiri menggunakan notepad pembelajaran ini akan di bagi dalam beberapa tahap jadi tetap terus ikuti postingan ini.




Pertama – tama mari kita mengenal worm terlebih dahulu, apakah itu worm ?. WORM sama seperti pengertian aslinya yaitu Cacing ilustrasinya seperti halnya cacing pada saluran air ia akan terus berkembang biak hingga berjumlah banyak dan terbatas sehingga air pada saluran air tersebut tersumbat.




Perbedaan WORM dan VIRUS, dalam penyebarannya worm jauh lebih cepat di bandingkan dengan virus karana tidak membutuhkan campur tangan manusia akan tetapi virus mempunyai kemampuan yang lebih tinggi dalam menghindari program anti virus dibandingkan dengan worm.




B.   Langkah – Langkah Sebelum Membuat Worm



Sebelum anda mulai membuat worm ada beberapa hal yang harus anda lakukan yaitu antara lain : 1     Agar lebih mudah dalam pemantauan perkembangan worm anda pertama – tama anda harus membuat sebuah folder utama untuk menyimpan projek worm anda, sebagai contoh buatlah sebuah folder dengan nama Virusku.
2.   Selanjutnya agar anda tidak kerepotan anda harus men-disable semua antivirus pada computer anda agar WORM yang anda buat tiba – tiba menghilang.





C.   Memulai Menulis Script WORM



1.    Buka notepad dengan cara klik Start > All Programs > Accessories > Notepad


2.    Agar memudahkan anda dalam mengecek kesalahan pada script, pada menu bar Notepad pilih View pilih Status Bar.


3.    Script worm ini akan menggunakan script VBS, pertama – tama ketikan baris berikut pada notepad :




On error resume next




Baris di atas harus selalu dipakai dalam penulisan script WORM anda, script ini dipakai untuk menghindarai error, printah ini adalah error handler yang paling mudah.


4.    Baris selanjutnya adalah menuliskan variable :




Set xJin= CreateObject("scripting.FilesystemObject")


Set salin= xJin.CreateTextFile("system32.vbs")




Pada baris Set xJin dan Set Salin, xJin dan Salin adalah sebuah variabel yang anda dapat ganti – ganti sesuai keinginan anda.




Pada bagian CreateObject(“scripting.FileSystemObject”) adalah sebagai deklarasi system object dalam script VBS perintah ini harus selalu ada.




Pada bagian CreateTextFile(“system32.vbs”) maksud dari perintah ini adalah membuat sebuah file baru dengan nama system32 dan berekstensi VBS. Nama dan ekstensi ini dapat anda ganti sesuka hati anda.   


5.    Pada baris terakhir ketikan script berikut sebagai penutup :




Salin.close




Perintah ini digunakan untuk menutup file yang telah dibuka.




Maka script anda selengkapnya adalah :




On error resume next


Set xJin= CreateObject("scripting.FilesystemObject")


Set salin= xJin.CreateTextFile("system32.vbs")


Salin.close




6.    Perhatian anda jangan mengcopas secara langsung script di atas anada harus mengetiknya sendiri di notepad agar tidak terjadi kesalahan pada script. Sekarang script WORM anda telah selesai langkah selanjutnya adalah anda harus menyimpannya dengan nama coba1.vbs pada folder Virusku yang telah anda buat sebelumnya seperti gambar di bawah :







D.   Menjalankan Worm




Anda mungkin penasaran apakah benar keempat baris di atas anda sudah bisa membuat file baru dengan nama system32.vbs, mari kita ikuti langkah – langkah ini dan mengetahui jawabannya :




1.  Untuk menjalakannya buka kembali folder Virusku kemudian klik 2x pada file coba1.vbs yang telah anda buat sebelumnya seperti gambar di bawah :











2.    Apabila anda benar mengetikan scriptnya maka akan muncul sebuah file baru dengan nama system32.vbs jika tidak muncul coba refresh :











Maka sekara selesailah sudah WORM pertama anda, selanjutnya kita akan bertemu kembali di Bab 2 dengan script yang lebih berkembang.

{ 3 coments... read them below or add one }

24D24DA6 mengatakan...

mau tanya gan ..??
itu yang xJin dan set salin bisa diganti apa ya..

Unknown mengatakan...

bahaya gak ni gan ke komputer kita sendiri??

Unknown mengatakan...

Mantaappp....
Sekalian worm server & clientnya juga dong,Om...

Posting Komentar